Wisata Menantang di Pantai Timang

Pantai Timang ini sangat unik. Karena Anda bisa naik kereta gantung sekaligus menyebrangi jembatan menggunakan tali. Tepat dibawah jembatan, ada ombak yang mengamuk, sehingga hal ini membuatnya makin menantang. Untuk bentuk kereta gantungnya sendiri berupa gantole tradisional dari bambu dan kayu. Itupun ditarik secara manual. Masih berani datang kesini?

  • Lokasi & Rute Menuju Ke Pantai Timang

Lokasinya ada dari 50 km pusat kota Yogyakarta. Sehingga, dibutuhkan waktu selama 2 jam untuk sampai di dusun Danggolo, di desa Purwodadi, kec. Tepus, di kab. Gunung Kidul. Untuk rutenya sendiri, bisa dimulai dari arah Wonosari pusat kota. Lalu, ambil ke arah pantai Baron hingga melewati pertigaan Mulo, belok kiri ke Pantai Siung. Saat melihat pasar Dakbong, Anda akan melihat papan petunjuk jalan menuju ke Pantai Timang.

  • Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuknya sangat murah. Karena hanya 5 ribu rupiah saja. itupun sudah ermasuk parkir motor. Hanya saja, bila Anda ingin mencoba naik gondolanya untuk menyebrang jembatan gantung, Anda harus membayar 150 ribu rupiah untuk PP. Sedangkan, bila ingin naik jembatan gantungnya, Anda harus menyiapkan uang sebesar 100 ribu rupiah.

  • Hal yang Menarik di Pantai Timang

Selain memiliki kereta gantung atau gondala yang bisa dinaiki, disinilah nantinya Anda juga dapt menyebrang ke pulau Karang atau menuju ke Bukit Karang menggunakan jembatan gantung. Sehingga, karena wahana inilah membuatnya semakin terasa seru dan mampu meningkatkan daya tarik para wisatawan yang hadir di tempat ini. Di bukit karang inilah Anda bisa mendapatkan banyak spot menarik untuk slefie.

 

Jika Anda takut naik gondala dan jembatan gantung, maka Anda bisa menikmati keindahan yang lainnya dari pasir putihnya yang begitu indah. Sehingga, hal ini membuat Anda bisa menghilangkan rasa penat yang selama ini melanda Anda. Belum lagi berbicara tentang kuliner, disini juga ada udang lobster yang masih segar dari hasil tangkapan para nelayan. Anda bisa menikmatinya saat itu juga dengan harga 350 ribu rupiah per kg. Namun tentunya, meskipun harganya mahal, rasanya sebanding dengan harga yang ditawarkan.

Updated: January 14, 2019 — 2:36 am
Annisa Transport, Sewa Mobil Jogja