Wisata Malam di Taman Pelangi / Lampion

Taman lampion atau taman pelangi merupakan salah satu tempat wisata yang berada di kota Yogyakarta dengan keunikan tersendiri. Hal ini karena, jika tempat wisata lain buka pada siang hari dan tutup saat malam, maka wisata ini sebaliknya, sehingga saat  berkunjung anda akan disuguhkan pemandangan lampion berwarna warni yang memberi kesan romantis dan menarik untuk dilihat. Oleh karena itu, bagi anda yang ingin mengunjungi tempat wisata dengan suasana ini, taman lampion atau pelangi menjadi pilihan tepat.

Anda bisa menggunakan jasa rental mobil Jogja dari kami untuk mengajak keluarga anda mengunjungi tempat ini. Saat berkunjung ke sana akan akan menemukan hal menarik sbb

HAL MENARIK DI TAMAN LAMPION

  1. Lampion Warna Warni

Hal menarik pertama dari taman lampion adalah terdapat berbagai macam bentuk lampion yang unik dan bagus mulai dari tokoh kartun, lampion biasa, hewan, bunga dan hiasan lampu. Semua ini dipadukan menjadi satu kesatuan sehingga membentuk suasana romantic, menawan, dan tenang. Hal menarik lain, anda bersama keluarga atau orang tercinta bisa berfoto untuk mengabadikan momen kebersamaan. Wisata ini cocok untuk anda yang ingin menenangkan pikiran dan bersantai sejenak dari kegiatan sehari hari.

  1. Moseum Sejarah Jogja Kembali

Di dalam wisata ini, anda akan menemukan wisata bersejarah jogja kembali sehingga bisa dijadikan wisata edukasi untuk mengetahui perjuangan rakyat jogja dalam melawan penjajah. Moseum ini dibangun sesuai bentuk gunung yang melambangkan kesuburan dan merupakan pelestarian dari budaya nenek moyang terdahulu. Museum tersebut terdiri dari tiga lantai dengan tinggi sekitar 31,8 meter. Di dalam museum, anda akan disuguhkan peralatan untuk perang seperti dua senjata mesin beroda beserta tempat duduk, replica pesawat cureng disebelah timur dan pesawat guntai di barat, relief ukir, puisi chairil anwar, seragam tentara, dan sebagainya. Untuk bagian teratas, biasa digunakan untuk mendoakan para pahlawan berjasa yang disebut garbha graha.

  1. Kolam Luas Dengan Wahana Air Dan Darat

Di dalam taman lampion anda juga bisa melihat kolam luas dengan beragam wahana air misal bebek kayuh, perahu dayung, bola air, speed boat, dan sebagainya. Bagi anda yang ingin berpetualang guna memacu adrenalin bisa mencoba memasuki wahana puri hantu untuk suasana menegangkan.

KULINER

Pada taman lampion, anda akan disuguhkan dengan berbagai macam kuliner dari 25 stand makanan dan minuman sehingga bisa bersantai sembari menikmati suasana romantis. Makanan tersebut seperti bakmi, bakso, somay, sate, ayam goring, surabi, dan sebagainya. Jadi bagi anda pecinta makanan, bisa berkunjung ke wisata ini.

 

FASILITAS

Di wisata ini, anda bisa mendapatkan fasilitas lengkap dan memadai untuk menunjang kenyamanan saat berkunjung yaitu :

  1. Toilet

Toilet merupakan fasilitas penting yang harus ada di setiap tempat wisata karena berpengaruh pada nyaman tidaknya wisatawan berkunjung. Bayangkan jika tidak terdapat toilet, maka akan kesulitan jika buang air kecil atau lainnya. Namun, di taman lampion terdapat banyak sekali fasilitas tersebut sehingga anda tidak perlu kebingungan  saat mencari.

  1. Gubug atau tempat duduk

Di taman lampion, terdapat beberapa gubug atau tempat duduk yang bisa digunakan untuk istirahat atau menunggu makanan dengan menikmati berbagai bentuk lampion menawan.

  1. Parkir

Di tempat ini, area parkir yang disediakan cukup luas sehingga memudahkan anda dalam memarkirkannya. Anda bisa meletakkan kendaraan di sebelah timur taman dengan biaya motor 2.000 dan mobil 5.000.

LOKASI

Lokasi taman pelangi atau lampion cukup strategis dan mudah di tempuh menggunakan kendaraan pribadi atau umum baik bus, mobil, motor, dll tepatnya di daerah jongkang, sariharjo, ngaglik, sleman. Waktu yang dibutuhkan untuk menuju kesana yaitu 15 menit dari tugu jogja.

JAM BUKA

Senin – kamis                    : 17.00 – 22.00

Sabtu atau weekend          : 17.00 – 23.00

Minggu                                 : mulai pagi

HARGA TIKET

Senin – kamis                    : 15.000/orang

Weekend/hari libur            : 20.000/orang

Rombongan                       : Diskon 20 % (untuk 30 orang keatas)

LAIN LAIN
Jika anda merupakan pengunjung dari luar kota dan membutuhkan penginapan anda bisa mencari disekeliling taman misal indoluxe hotel. Namun, jika menginginkan harga terjangkau bisa mencari di sebelah selatan yaitu kurang lebih 1 km dari wisata tersebut.

Transportasi :
Anda bisa mengunjungi Taman Lampion / Taman Pelangi dengan menggunakan kendaraan probadi baik motor maupun mobil. Lokasinya sangat mudah dijangkau karena berada di pinggir jalan besar / Ring Road Utara. Jika anda sedang melakukan perjalanan wisata,  anda dapat menjadikan Taman pelangi menjadi destinasi terbaik di Jogja. Silahkan hubungi kami kami jika anda membutuhkan mobil dengan sopir , atau sewa mobil tanpa sopir lepas kunci . Kami dapat menyediakan armada yang bagus untuk anda

Updated: March 15, 2019 — 7:51 am
Annisa Transport, Sewa Mobil Jogja