Sewa Mobil Ayla

Mobil Daihatsu Ayla merupakan salah satu mobil yang sedang populer saat ini. Mobil ini sering disewa oleh banyak orang di Jogja , khususnya di tempat jasa sewa mobil di Yogyakarta. Tentu saja ini bukanlah tanpa alasan. Karena memang mobil ini mempunyai banyak kelebihan. Selain itu, desain interiornya juga lega, meskipun dari luar terlihat kecil.

Mobil-Ayla

Harga Sewa dan Cara Sewa

Untuk biaya sewanya cukup terjangkau. Yaitu, Rp 275.000, – per 12 jam. Sedangkan biaya sewa full day sebesar Rp 375.000, -. Ini adalah biaya sewa untuk mobil dan drivernya saja. Sedangkan, untuk biaya sewa mobil, sopir, dan bahan bakarnya berbeda. Karena biaya sewa untuk mobil, sopir, dan BBM selama 12 jam adalah Rp 400.000, – sedangkan full day sebesar Rp 500.000, -. Maksimal penumpangnya sebanyak 4 orang, 5 lengkap dengan sopirnya.

Anda bisa memilih sendiri akan menggunakan jasa sewa dengan sopir atau tanpa sopir. Yang jelas biaya untuk tanpa sopir dan dengan sopir itu berbeda. Begitu juga untuk peraturannya. Karena bila Anda menyewa tanpa sopir atau lepas kunci, tentu ini membutuhkan beberapa dokumen sebagai jaminan.

Sedangkan jika menggunakan sopir dari kami, maka cara sewa mobil lebih mudah. Cukup dengan bayar DP dan sampaikan lokasi mana tujuannya dan jadwalnya, maka tunggu di hari H, mobil akan datang ke Anda.

Spesifikasi Ayla Matic dan Manual

Kedua jenis mobil Ayla ini memiliki suspensi McPherson Struts dan juga menggunakan per keong. Sehingga, hal ini membuat jenis mobil city car ini menjadi lebih nyaman dikendarai. Anda bisa mendapatkan berbagai macam kemudahannya dengan adanya stir electric power stering. Sehingga, pengemudi lebih mudah dalam melakukan handling.

Sementara itu, dibagian ruang kabinnya cukup berbeda dari apa yang terlihat dari luar. Karena, jika dari luar mobil ini terlihat kecil, ternyata tidak untuk ruangan kabin dan bagasinya. Bahkan, kabin dan bagasinya ternyata sangat lapang. Bahkan, penumpang yang ada di baris kedua akan tetap merasa lega saat ingin memposisikan kakinya di kabin.

Maka dari itulah, mobil ini patut disewa. Baik itu untuk menempuh perjalanan kunjungan dari dalam kota ataupun luar kota. Selain itu, mobil ini sangat hemat bahan bakar. Transmisi otomatis yang dibawanya terbilang jauh lebih irit dalam pemakaian BBM-nya. Ini terbukti dari yang pernah dicoba sebelumnya.

Bahwa, ketika pedal gas diinjak, maka KBH2 yang mulanya menempuh hingga 7.631 km, sesudah ditest drive menjadi 7.650 km. Ini adalah untuk mobil Ayla matic yang kapasitas silindernya sebesar 998 CC. Dimana mobil ini bisa menempuh jarak hingga 31,667 km hanya dengan 1 L bahan bakar saja.

Berdasarkan pengujian dalam jarak 19 km saat ditempuh menggunakan pertamax 600 CC, hasilnya mobil Ayla dengan transmisi otomatis ini terlihat lebih hemat BBM daripada mobil Ayla dengan transmisi manual. Karena mobil transmisi manual bisa menghabiskan bahan bakar hingga 750 CC dengan jarak tempuh sejauh 16 km.

Dengan begitu, bisa dibilang bahwa dengan 1 L bensin saja bisa memacu hingga jarak sejauh 21,33 km. Sedangkan, ketika menempuh jarak dengan kecepatan stabil, 1 L bisa digunakan untuk menempuh jarak sejauh 45 km hingga 50 km ketika lalu lintas sedang lancar. Maka dari itulah, jika Anda ingin menyewa mobil Ayla matic dengan sistem lepas kunci, sebaiknya gunakan mobil Ayla yang matic saja. Karena ini jauh lebih mudah dan praktis digunakan untuk melewati jalanan di kota-kota.

Kapasitas Mobil Ayla

Seperti yang disampaikan sebelumnya, mobil ini memiliki ruang kabin yang cukup luas. Bahkan, kabarnya mobil ini bisa menampung hingga 5 penumpang dalam sekali jalan. Lima penumpang ini sudah termasuk dengan sopirnya. Sehingga, ini cocok sekali dijadikan sebagai mobil keluarga yang umumnya hanya membawa 4 orang saja untuk liburan atau untuk kegiatan keluarga.

Penggunaan Mobil Ayla

Untuk pemakaiannya bisa bervariasi. Anda bisa menyewa dengan sistem harian. Atau bisa juga dengan sistem sewa yang lebih lama. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa menggunakan mobil ini untuk melakukan kegiatan liburan jarak dekat dan jarak jauh. Selain itu, mobil ini juga cocok untuk melakukan kegiatan bisnis, atau wisata terutama city tour, atau wisata seputar Jogja lainnya. Masih banyak lagi kegiatan yang bisa menggunakan mobil Ayla. Semua kegiatan semakin praktis dengan menyewa mobil yang satu ini baik perjalanan jarak jauh maupun dekat

Bagi Anda yang terkendala dengan masalah alat transportasi saat bepergian bersama keluarga dan teman-teman, maka sewa mobil ini jauh lebih praktis dan mudah. Apalagi jika Anda ingin melakukan perjalanan jarak jauh, bersama dengan balita Anda. Daripada capek-capek bawa motor dan lebih beresiko, akan lebih aman menyewa mobil Ayla ini.

 

 

Keunggulan Mobil Ayla

Selain bisa digunakan untuk banyak acara, mobil ini juga menawarkan beragam kelebihan. Maka dari itulah, bila Anda ingin menyewa mobil yang ukurannya kecil tapi nyaman, sebaiknya jatuhkan pilihan Anda dengan menyewa mobil Ayla ini. Di bawah ini adalah beberapa keunggulan dari sewa mobil Ayla, antara lain:

  1. Mobil ini sangat irit bahan bakar. Bahkan, kabarnya mobil ini bisa membawa Anda hingga melebihi dari 20 km hanya dengan isi bahan bakar sebanyak 1 L saja. Dengan ukuran dimensinya yang cukup minimalis, sehingga tak heran jika mobil ini menjadi irit bahan bakar.
  2. Meskipun ukuran dimensinya terlihat kecil dari luar, ternyata saat dilihat dari bagian dalamnya cukup luas. Jadi, jangan dikira bila mobil Daihatsu Ayla yang kecil ini akan membuat Anda berdesak-desakan didalamnya. Karena ternyata mobil ini tidak sekecil yang Anda kira. Bahkan, dengan ukurannya yang sebesar 3.600 mm x 1.600 mm x 1.520 mm, mobil Ayla ini bisa membawa hingga 5 penumpang tanpa berdesak-desakan.
  3. Meskipun dari luar terlihat kecil, ternyata ukuran bagasinya sangat luas. Ini bisa dibandingkan dengan mobil sejenisnya. Karena, jika mobil sejenisnya umumnya memiliki ukuran bagasi yang mungil, namun tidak untuk mobil Ayla ini. Mobil mungil ini mempunyai kapasitas bagasi yang sangat luas. bahkan, ukurannya jauh lebih luas daripada mobil Toyota Agya.
  4. Ada juga center cluster yang tampilannya sangat elegan dan sporty dibawanya. Sehingga, hal ini membuatnya mudah dioperasikan. Sementara itu, dibagian sistem audionya juga cukup baik. Karena sistem audionya telah terintegrasi dengan MP3/ WMA/ CD, radio, AUX Port, dan juga USB. Dengan semua fiturnya itulah membuat Anda bisa lebih mudah untuk memutar musik dari gadget Anda.

Updated: June 10, 2019 — 4:06 am
Annisa Transport, Sewa Mobil Jogja