Pantai Terdekat dari Jogja Paling Bagus

Jika Anda memang pecinta pantai, maka rasanya belum lengkap jika belum berkunjung ke pantai terdekat di Jogja. Karena disinilah ada banyak pantai yang indah dan memiliki koleksi biota laut yang begitu cantik, indah, dan sangat romantis. Penasaran seperti apakah penampakannya? Simak selengkapnya di bawah ini:

PANTAI PARANGTRITIS

Pantai ini terletak 30 km dari selatan Yogyakarta. Ini adalah wisata pantai paling populer di kota Yogyakarta dan selalu ramai oleh pengunjung di setiap tahun. Yang membuatnya unik adalah karena ada dokar yang dapat disewa yang selalu mengelilingi sekitar pantai. Selain itu, Anda juga bisa merasakan beberapa hal menarik yang lain seperti di bawah ini:

  1. Parangtritis bisa dijadikan sebagai tempat rekreasi, sekaligus untuk pengobatan dan terapi untuk pengidap asma. Karena, udaranya disini sangat baik untuk pernafasan.
  2. Bisa digunakan untuk bermain sepak bola, dimana sensasinya akan benar-benar begitu terasa karena bermain di bibir pantai sambil melihat deburan ombak.
  3. Merupakan 1 paket wisata yang lengkap. Karena Anda bisa menikmati tempat wisata yang lainnya dalam 1 waktu. Yaitu, ke pemandian air panas, pantai Parangkusumo, pantai Parangendog

Waktu Terbaik Berlibur ke Pantai Parangtritis

Saat terbaik berkunjung kesana adalah ketika matahari sedang terbit dan juga saat matahari akan terbenam. Sehingga, Anda bisa melihat keindahannya yang begitu menawan dan memukau. Silahkan hubungi kami untuk melihat sunset di pantai Parangtritis

Harga Tiket Masuk

  • Sepeda motor dikenakan biaya 2 ribu rupiah.

Jam Buka
Tempat ini buka selama 24 jam penuh.

 

Kegiatan-pantai-parangtritis Keindahan-Pantai-Parangtritis-Jogja

Keunikan-Pantai-Parangtritis-Jogja Pantai-Parangtritis-Jogja-3

PANTAI GOA CEMARA

Pantai ini terletak di barat dari Pantai Pandansari dan sejajar dengan kawasan pantai Samas dan juga pantai Kwaru. Lokasinya dipenuhi oleh pohon cemara udang seperti membentuk goa atap. Tak heran bila nama Goa Cemara ini sebenarnya diambil dari rimbunan pohon cemara yang membentuk sebuah goa di sepanjang bibir pantai.

Yang Membuatnya Menarik

  1. Ada 6000 lebih cemara yang memenuhi lahan 2 ha ini di pinggir pantai. Jaraknya juga sangat dekat, sehingga menjadikan pemandangannya begitu menakjubkan dan unik.
  2. Mulanya, hutan cemara udang ini dibuat oleh kelompok Tani Raharjo, dimana untuk memanfaatkan lahan kosong sekaligus untuk pemecah angin agar tidak terjadi pengikisan gosong/ gemuk pasir.

Harga Tiket Masuk

  • Tiket masuk: 4 ribu rupiah per orang.
  • Tiket parkir mobil: 5 ribu rupiah.
  • Tiket parkir bus: 15 ribu rupiah.
  • Tiket parkir motor: 2 ribu rupiah.

Jam Buka Pantai

Pantai ini buka setiap hari dari jam 6 pagi sampai dengan jam 5 sore.

 

depan-pantai-goa-cemara kuliner-pantai-goa-cemara

PANTAI BARU

Pantai ini terletak di kawasan timur pantai Pandansimo. Disinilah banyak sekali deretan pantai yang menarik dan harus dikunjungi. Saat memasuki pantai Baru ini, Anda akan disambut oleh patung Harimau dan patung Hiu Tutul sebagai icon pantai ini.

Harga Tiket Masuk

  • Tiket masuk: 4 ribu rupiah per orang.
  • Tiket parkir motor: 2 ribu rupiah.
  • Tiket parkir mobil: 5 ribu rupiah.
  • Tiket parkir mini bus: 10 ribu rupiah.
  • Tiket parkir bus: 15 ribu rupiah.

Jam Buka

Pantai ini juga buka setiap hari, di jam 6 pagi hingga jam 5 sore WIB.

Cara Tiba ke Lokasi

  1. Dari pusat kota Yogyakarta, tepatnya di Pojok Benteng Kulon menuju ke selatan hingga melintasi Jl Bantul.
  2. Kemudian, lurus ke selatan sampai ke Jl Samas dan bertemu tempat pembayaran retribusi dan tiket pembayarannya.
  3. Sehingga, Anda bisa melihat deretan pantai Baru yang sejajar juga dengan Pantai Kwaru, pantai Goa Cemara, dan juga Pantai Samas.

sore-pantai-baru

Pantai Depok

Pantai Depok merupakan pantai yang terkenal dengan sajian khas hidangan ikan laut yang segar, pantai yang berlokasi besebelahan dengan Pantai Parangtritis dan parangkusumo. Berjarak kurang lebih 27 kilometer arah selatan kota Yogyakarta. Selain terkenal dengan hidangan Ikan laut yang segar pantai Depok juga terkenal dengan panorama gumuk pasir satu-satunya yang ada di Asia Tenggara.

Gumuk pasir yang terdapat di dekat Pantai Depok terbentuk selama ribuan tahun melalui proses yang cukup unik. Dahulu, ada beragam tipe yang terbentuk, yaitu barchan dune, comb dune, parabolic dune danlongitudinal dune. Saat ini hanya beberapa saja yang tedapat, yaitu barchan dan longitudinal. Angin laut dan bukit terjal di sebelah timur menerbangkan pasir hasil aktivitas Merapi yang terendap di dekat sungai menuju daratan, membentuk bukit pasir atau biasa disebut gumuk.

depok2

Pantai Depok juga dikonsep sebagai sebuah pantai yang menyajikan menu wisata kuliner. Di pantai ini, terdapat sejumlah warung makan tradisional yang menjajakan sea food, berderet yang tak jauh dari bibir pantai. Beberapa warung makan bahkan sengaja dibuat menghadap ke selatan, sehingga anda bisa menikmati hidangan laut, sekaligus bisa melihat pemandangan laut lepas dengan ombaknya yang besar.

Seafood-pantai-depok

Suasana khas warung makan pesisir dan aktivitas nelayan Pantai Depok telah berkembang sejak 10 tahun lalu. Menurut cerita, sekitar tahun 1997, beberapa nelayan yang berasal dari Cilacap menemukan tempat pendaratan yang memadai di Pantai Depok. Para nelayan itu membawa hasil tangkapan yang cukup banyak sehingga menggugah warga Pantai Depok yang umumnya berprofesi sebagai petani lahan pasir untuk ikut menangkap ikan. Nah jika anda ingin ke tempat ini anda bisa menghubungi sewa mobil jogja kami, yang akan mengantar anda dengan nyaman mengunjungi Pantai Depok

Annisa Transport, Sewa Mobil Jogja