Wisata Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal sebuah pantai yang menawan yang belum terlalu banyak diketahui, pantai indah ini bagaikan surge yang bersembunyi.Terletak di wilayah kabupaten Gunung Kidul pesona yang sesungguhnya dari Pok Tunggal adalah barisan tebing karang yang berdiri gagah bagaikan benteng yang melindungi pantai ini dari dunia luar. Tebing-tebing yang tegak lurus seperti dinding karang setinggi 50-an meter ini sangat berpotensi untuk dikembangkan sebagai arena olahraga panjat tebing. Tentu saja butuh nyali dan keterampilan luar biasa untuk memanjat tebing ini karena hingga kini belum ada jalur pemanjatan (Sept 2012).Mungkin tak lama lagi ada pemanjat yang menaklukkan tebing ini dan membuka jalurnya. pok-tunggal-beach

Di tebing-tebing karang pantai ini masih terdapat primata liar. terlihat beberapa monyet liar melompat dari balik tebing di sebelah timur. Anehnya di pantai ini juga terdapat mata air tawar, kemungkinan besar berasal dari aliran sungai bawah tanah khas daerah karst. Sumber air itulah yang memenuhi kebutuhan warung-warung makan dan kamar mandi umum hasil swadaya masyarakat setempat.

Menikmati keindahan dan eksotisme Pantai Pok Tunggal takkan lengkap jika kita tidak meluangkan waktu sejenak untuk menunggu matahari tenggelam di balik cakrawala. Tadi sore kami bahkan bertemu dengan rombongan buleyang menggendong ransel besar, sepertinya mereka akan berkemah di pantai ini. Asyik juga bermalam di tenda sambil menikmati hembusan angin pantai serta deburan ombak setelah menikmati lembayung senja. Bila tidak membawa tenda, kita bisa menyewa tenda dome pada penduduk setempat. Namun bila memutuskan untuk pulang malam, Anda harus ekstra hati-hati. Jalan sempit dan berbatu itu sekali lagi menantang nyali karena belum dilengkapi lampu penerang sama sekali.

Updated: December 30, 2018 — 9:51 pm
Annisa Transport, Sewa Mobil Jogja