Pantai Parangtritis pantai paling ramai dikunjungi di Jogja

Pantai Parangtritis terletak di kawasan kabupaten Bantul atau 27 kilometer dari kota Yogyakarta, Pantai ini merupakan salah satu pantai yang paling terkenal di wilayah Yogyakarta. Setiap akhir pekan dan pada masa liburan panjang Parangtritis selalu ramai dikunjungi. Semua akomodasi mulai dari penginapan sampai rumah makan lengkap menyediakan pelayanannya di sekitar obyek wisata pantai Parangtritis. Pantai Parangtritis juga menawarkan kegembiraan bagi mereka yang berwisata bersama keluarga. Bermain layang-layang bersama si kecil juga tak kalah menyenangkan. Angin laut yang kencang sangat membantu membuat layang-layang terbang tinggi, bahkan bila Anda belum pernah bermain layang-layang sekalipun.

Wisata-Pantai-Parangtritis-659x442

Selain cerita legenda Nyi Roro Kidul yang begitu melekat dalam tradisi masyarakat jawa, parangtritis juga memiliki eksotisme dan keindahan yang menawan, hal ini bias kita saksikan ketika Sunset menjelang. Anda bisa dibuat berdecak kagum ketika melihat betapa besarnya kuasa Tuhan beserta alam semestanya. Dipantai ini pun akan selau ramai dikunjungi pada malam hari untuk menikmati keindahan langit dan bintang yang maha luas.

Pantai Parangtritis merupak salah satu wisata pantai yang memiliki tingkat kunjungan wisatawan tertinggi diantara pantai-pantai di kawasan lainnya di Jogjkarta. Dan Prangtritis merupakan salah satu ikon wisata pantai yang paling terkenal di kota Jogja. Hal ini juga sangat berdampak postif bagi masyarakat di sekitar pantai yang bisa diberdayakan dalam pengelolaan perekonomian di bidang industri kreatif.

Comments are closed.