Obyek Wisata Jogja Paling Hits

Obyek Wisata Jogja Paling Hits – Kepopuleran Yogyakarta menjadi salah satu icon wisata di Tanah Air memang tak pernah pudar. Hal ini wajar sekali, mengingat kota Yogyakarta memang kaya akan potensi wisata alam, budaya, dan wisata keluarga yang sangat banyak dan unik. Sehingga, hal ini bisa memberikan kesan istimewa bagi semua orang. Dari pengalaman kami sebagai penyedia sewa mobil di jogja yang banyak mengantar tamu, berikut contoh obyek wisata Jogja yang paling hits saat ini dan harus dikunjungi saat singgah ke kota Yogyakarta

The Lost World Castle

Destinasi wisata ini terletak di area lereng Gunung Merapi. Sehingga, hal ini membuat siapapun yang datang akan merasa sedang berada di dunia lain. Benteng kuno seperti tembok raksasa di China, dan gerbang surgawi turut menghiasa area ini. Sehingga hal ini membuatnya makin seru bila dijadikan sebagai spot untuk fotografi wisata Anda.

 

  • Harga Tiket Masuk

Mulanya disini bisa dikunjungi secara gratis, namun setelah soft opening di tanggal 19 Januari yang lalu, biaya tiket masuknya menjadi meningkat. Berikut adalah rinciannya:

  • Biaya tiket masuk: 60 ribu rupiah per orang.
  • Biaya retribusi: 6 ribu rupiah.
  • Biaya parkir: 2 ribu rupiah.
  • Biaya penginapan terdekat: 50 ribu rupiah per malam.
  • Lokasi

Sempat disinggung sebelumnya, lokasinya ada di area Sleman, di desa Kepurhajo yang pernah habis dilahap oleh erupsi Gunung Merapi. Untuk lebih tpatnya ada di dusun Petung, Cangkringan, Sleman.

  • Rute Menuju ke The Lost World Castle
  1. Meskipun agak jauh dari pusat kota, namun sebenarnya rutenya cukup sederhana. Anda bisa memulainya dengan menuju ke Jl. Kaliurang, dan terus ke arah utara.
  2. Ikuti saja menuju ke Kaliadem, dan lewat Jl Bebeng hingga ke kopi merapi.
  3. Kemudian, belok ke timur, dan Anda akan melihat ada bangunan benteng dari kejauhan, sebagai pertanda bahwa Anda sudah sampai.

JURANG TEMBELAN KANIGORO

Jurang Kanigoro merupakan salah satu tempat wisata alam yang bisa membuat Anda menikmati semua pemandangan alam yang masih asri dan indah. Karena suasananya masih alami, sehingga bisa memberikan kesegaran tersendiri bagi siapapun yang melihatnya. Pemandangan disini sama seperti pemandangan yang ada di Puncak Mangunan. Karena letaknya berdekatan. Sehingga, para wisatawan dapat melihat deretan dari Pegunungan Sewu dan aliran dari Sungai Oyo yang dapat membelah dataran.

  • Hal yang Menarik di Jurang Kanigoro
    Selain menghadirkan pemanganan yang masih alami dan indah, disini juga ada spot untuk selfie yang sangat menarik. Bahkan, spotnya berbeda sekali dengan tempat wisata pada umumnya. Yaitu, berbentuk perahu/ kapal yang menjadi daya tarik utama dan icon dari jurang ini. wisatawan dapat bersantai, sambil menikmati keindahan dari pemandangan alami pegunungan yang segar. Ada juga warung yang membuat Anda tak perlu khawatir lagi akan kehausan atau kelaparan.
  • Lokasi Jurang Kanigoro
    Lokasinya ada di Dusun Kanigoro, di desa Mangunan, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, di DI Yogyakarta. Supaya bisa sampai ke tempat ini, Anda bisa mengikuti saja Puncak Mangunan sebelum lewat pintu gerbang Puncak Mangunan ini ada pertigaan kecil. Ambil saja belokan ke kiri tersebut, dan Anda bisa sampai ke lokasi.
  • Harga Tiket Masuk
    Biaya masuknya memang gratis. Namun, bila Anda membawa kendaraan pribadi, maka dikenakan biaya parkir sebesar 2 ribu rupiah.

HUTAN PINUS MANGUNAN

Sama seperti namanya, hutan ini sangat romantis dan eksotis. Letaknya ada di desa Mangunan, di Kec. Dlingo, Kab. Bantul, di DI Yogyakarta. Hutan ini terletak 24 km dari pusat kota. Sehingga, dibutuhkan waktu 45 menit agar sampai ke tempat ini.

  • Hal yang Menarik dari Hutan Pinus
  1. Anda bisa menikmati pemandangan alam yang hebat, berupa pepohonan tinggi, bernama Pinus Merkusi. Sehingga, Anda bisa merasakan kesejukan dan keindahan pemandangan yang sangat mempesona.
  2. Pengunjung bisa menikmati sebuah spot foto yang menarik, berupa panggung yang dikelilingi kursi yang berasal dari kayu, seperti sebuah panggung theater sungguhan.
  • Harga Tiket Masuk
    Harge tiket masuknya masih belum ditentukan secara resmi. Seingga, Anda bisa lebih bebas lagi memakai kamera DSLR untuk menikmati keindahannya, tanpa perlu menambah biaya lagi.
  • Jam Buka
    Jam buka objek wisata ini setiap hari, dari jam 6 pagi sampai dengan jam 17.30 WIB.
  • Biaya Parkir
    Bila Anda membawa kendaraan pribadi, seperti sepeda motor, maka akan dikenakan biaya parkir senilai 3 ribu rupiah. Namun, jika Anda membawa kendaraan mobil, maka akan dikenakan biaya parkir sebesar 10 ribu rupiah. Akan tetapi, bila Anda membawa banyak rombongan membawa bus, maka biaya parkirnya adalah senilai 20 ribu rupiah. Sedangkan untuk mengambil foto pre-wedding, maka dikenakan biaya untuk perizinan sebesar 50 ribu rupiah.

Pantai Parangtritis

Saat berlibur di Yogyakarta, rasanya kurang lengkap bila Anda belum berkunjung ke tempat wisata pantai ini. Pantai ini begitu populer, berkat keindahan pantai yang berbentuk membentang panjang hingga 1 km dan memiliki sejarah yang unik. Sehingga, hal ini membuat semua orang menjadi penasaran.

Pantai-Parangtritis-Jogja-3 Kegiatan-pantai-parangtritis

  • Hal yang Menarik di Pantai Parangtritis
  1. Disinilah Anda bisa melihat sunset yang sangat indah. Anda bisa memotret keindahan sunset yang begitu membentang luas di langit laut selatan semuanya secara gratis.
  2. Disinilah Anda juga bisa bermain pasir, naik andong, selfi, bermain ATV, olahraga maraton, dan masih banyak lagi. Jika Anda ingin mencoba ATV, maka Anda harus menyiapkan uang dari 50 ribu rupiah sampai dengan 100 ribu rupiah.
  3. Disinilah Anda bisa menikmati liburan Anda sepuasnya dengan menyewa kamar hotel dan villa dengan harga yang sangat terjangkau. Sehingga, liburan Anda semakin lengkap.
  • Lokasi
    Lokasi pantai ini ada di Kec. Kretek, di Bantul, DI Yogyakarta.
  • Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional
    Untuk harga tiket masuknya adalah 5 ribu rupiah per orang. Sedangkan, untuk biaya parkirnya sebesar 2 ribu rupiah. Sedangkan, jam operasionalnya adalah di jam 7 pagi hingga jam 5 sore.

Baca Juga : Pantai Terdekat di Jogja

Jogja Bay Park

Jagja Bay Park merupakan tempat wisata keluarga yang lengkap dengan wahananya yang bisa ditemukan di Jalan Utara Stadion, di Kec. Depok, Kab. Sleman, DI Yogyakarta, 55584.

Hal yang Menarik di Jogja Bay Park

  1. Tempat wisata ini memiliki desain pembangunanyang berasal dari waterpark yang ada di Orlando dan Bali dengan tema bajak laut. Ada banyak wahana permainan yang bisa Anda nikmati disini. Setidaknya, ada 19 wahana permainan yang bisa Anda nikmati di tempat ini.
  2. Hanya di Jogja Bay Park inilah Anda tak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Karena disini terdapat wahana air berkelas dunia yang sangat diunggulkan. Yaitu, how to survive in tsunami and earthquake. Dengan begitu, wisatawan tak perlu panik lagi saat ada gempa dan juga tsunami.
  3. Hanya disini Anda bisa merasakan 8 ombak besar seperti ombak tsunami. mau tahu bagaimana cara untuk menghadapinya? Langsung saja kunjungi dulu disini dan rasakan sensasinya!

Harga Tiket Masuk

  • Ticket only = 125 ribu rupiah per orang. Itupun sudah termasuk ban, mat, life jacket, wifi, dan bisa bermain sepuasnya di semua wahana petualangan air.
  • Fun package = 150 ribu rupiah per orang. Itupun termasuk life jacket, wifi, mat, ban, dan bisa menikmati semua wahana air. Ada juga fasilitas tambahan, berupa voucher minum, voucher makan, free loker atau free handuk, dan juga voucher merchandise.
  • Adventure package = 160 ribu rupiah per orang. Itupun termasuk ban, wifi, life jacket, mat, wahana air, voucher minum, free loker atau free handuk, menikmati flying jose, dan juga museum air.
  • Premium package = 185 ribu rupiah per orang. Itupun termasuk semua fasilitas seperti adventure package.

Jam Operasional

  • Untuk pembelian tiket hanya buka di hari senin hingga jum’at di jam 9 pagi sampai dengan jam 4 sore. Sedangkan, di hari sabtu – minggu adalah jam 8 pagi hingga jam 4 sore.
  • untuk menikmati wahananya bisa datang setiap hari di jam 9 pagi hingga jam 6 sore. Kecuali saat ada event khusus, maka Anda bisa menikmati hingga jam 10 malam.

TAMAN / LAMPION PELANGI

Jika Anda menyukai suasana keindahan dunia malam, maka Anda harus datang ke Taman lampion ini. Disinilah Anda bisa menikmati keindahan pelangi di malam hari. Semuanya benar-benar sangat indah dan mempesona. Semuanya bisa Anda temukan saat berada di Taman Lampion.

  • Hal yang Menarik di Taman Lampion
    Taman Lampion ini disebut juga dengan Monjali, karena disinilah disuguhkan berbagai macam lampu lampion yang berwarna-warni dan indah, seperti pelangi yang hadir di malam hari. Anda dapat menemukan banyak hal yang menarik yang tidak ada di tempat lain saat berkunjung kesini.
  • Lokasi
    Lokasinya sangat mudah ditemukan. Karena berada di Jalan Ring Road Utara, Sariharjo, di Ngaglik, Kab. Sleman, DIY.
  • Harga Tiket Masuk
    Harga tiket masuknya adalah 10 ribu rupiah per orang di hari biasa. Sedangkan, di hari sabtu dan minggu adalah 15 ribu rupiah per orang. Jam bukanya adalah jam 5 sore sampai dengan jam 11 malam.
  • Malioboro
    Malioboro adalah salah satu tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Bahkan, berdasarkan data yang disampaikan di tahun 2018 yang lalu, jumlah wisatawan yang mengunjunginya mencapai 23 juta orang. Bagaimana tidak? Jika kota ini telah menjadi judul dari sebuah lagu dari Kla Project yang membuatnya makin menarik dan tak pernah sepi pengunjung.

 

  • Hal yang Menarik di Malioboro
    Malioboro disebut juga dengan nol kilometer Yogyakarta karena letaknya di area Malioboro, tepat di area persimpangan Monumen Serangan Umum di tanggal 1 Maret dan juga Gedung Bank Negara Indonesia. Bisa dikatakan bahwa denyut nadi kota Jogja dimulai dari kata nol kilometer ini.
  1. Malioboro merupakan pusat pemerintahan di Yogyakarta. Sehingga, tempat ini selalu ramai dan layak dikunjungi.
  2. Disinilah terdapat 2 stasiun besar, bahkan tak sampai 2 km dari Malioboro ada Stasiun Lempuyangan dan stasiun Tugu. Sehingga, hal ini membuat Anda bisa lebih mudah untuk mengunjunginya, meskipun menggunakan kereta api.
  3. Malioboro memiliki banyak aneka wisata yang bersejarah. Yaitu, Benteng Vredeburg, Tugu Jogja, Monumen Serangan Umum. Sedangkan, di titik nol kilometer, terdapat gedung lawas BNI.
  4. Hanya di Malioboro inilah Anda bisa berbelanja sesuka hati. Karena Malioboro merupakan pusat perdagangan kaki lima. Sehingga, bila Anda jago menawar, maka tempat ini cocok untuk Anda. Disinilah Anda bisa membeli berbagai macam oleh-oleh untuk keluarga ketika sedang berkunjung ke Yogyakarta.
  5. Berkunjung ke Malioboro belum lengkap jika belum ke angkringan. Semua makanannya benar-benar menggugah selera, sehingga hal ini menjadikannya sebagai wisata kuliner yang menarik.
  6. Berkunjung ke Jogja belum lengkap jika belum ke Malioboro sambil mengunggah foto dengan background Jalan Malioboro.

Nah, itu tadi adalah beberapa tempat wisata di Jogja yang paling hits yang harus Anda kunjungi saat mampir ke Jogja. Mau berkunjung yang mana dulu?

Updated: March 15, 2019 — 7:53 am
Annisa Transport, Sewa Mobil Jogja