Hal yang Unik di Hutan Pinus Pengger Jogja

Sekarang ini, hutan pinus pengger menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Hal ini karena pemandangan hutan yang bagus dan asri menimbulkan kesan tenang saat mendatanginya. Letak hutan ini cukup strategis yaitu berada di Dlingo, Bantul, sekitar 25 km dari arah Jogja. Pada perjalanannya, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil, namun berhati hati sebab kondisi jalanan yang menanjak dan curam. Untuk tiket masuk, biaya yang dibayarkan cukup murah dan terjangkau yaitu 3.000 per orang. untuk kendaraan motor 2.000, mobil 5.000, dan bus 20.000. Fasilitas yang ada di hutan pinus cukup lengkap untuk mendukung kenyamanan mulai dari mushola, kamar mandi / wc, gardu pandang, dan sebagainya. Adapun keistimewaan lain yang dijadikan daya tarik hutan pinus pengger antara lain :

1. KEINDAHAN ALAM HUTAN PINUS PENGGER
Di hutan ini, anda bisa melihat keindahan alam yang ditawarkan dengan berjalan kaki menaiki tangga. Pepohonan pinus yang rapat dan menjulang tinggi membuat suasana teduh sehingga tidak kepanasan saat berkeliling. Udara yang sejuk dan pohon tinggi juga bisa membuat pikiran anda menjadi rileks.

2. ADANYA HAMMOCK
Pada hutan pinus pengger anda juga akan menemukan penyewaan hammock untuk menikmati wisata lebih lama dan menjadi daya tarik tersendiri. Bagi anda yang suka hobi ekstrem bisa menyewa dengan membentuk kain gantung secara bertingkat agar terlihat seperti menara. Penyewaan ini, bisa juga digunakan untuk bersantai bersama keluarga.

3. TERDAPAT SARANG BURUNG RAKSASA
Pada tempat ini, anda juga akan menemukan sarang burung raksasa yang di buat dengan jalinan rotan untuk menunjang kenyamanan selama berada di tempat tersebut. Saat mengunjungi, anda bisa datang di malam maupun siang hari sesuai keinginan. Apabila malam hari, bisa menikmati pemandangan langit bertabur bintang dengan ditemani keluarga, sahabat atau orang tersayang.

4. TERDAPAT TANGAN RAKSASA
Pada hutan pinus pengger, tangan raksasa ini dijadikan sebagai ikon atau ciri khas dari tempat itu sendiri. Anda bisa berfoto di atas telapak tangan yang terbuat dari rotan dengan latar belakang pemandangan alam kota Jogjakarta. Jadi, bagi kalian yang ingin mencari spot foto menarik, wisata ini menjadi pilihan bagus untuk dikunjungi.

 
5. ADANYA RUMAH POHON
Keistimewaan lain dari hutan pinus ini adalah terdapat rumah pohon. Anda bisa menikmati pemandangan alam sembari bersantai bersama keluarga untuk mengurangi rasa capek. Dengan beristirahat, maka semangat anda dalam berkeliling bisa meningkat kembali.
Demikian beberapa keistimewaan yang bisa anda dapatkan saat berkunjung ke tempat ini. Hal tersebut penting untuk kalian yang menyukai spot selfie unik.

Updated: January 1, 2019 — 3:53 pm
Annisa Transport, Sewa Mobil Jogja