10 Obyek Wisata Paling Terkenal di Dlingo Bantul Jogja

Saat ini, kawasan Dlingo di daerah Bantul memang menjadi sorotan wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Ini karena mempunyai pemandangan alam dengan berbagai pesona yang memikat dan memanjakan mata. Di Dlingo mempunyai berbagai objek wisata dengan spot unik seperti situs sejarah dan budaya, spot foto menarik, air terjun yang bagus, dll. Beberapa tamu jasa sewa mobil jogja kami kadang meminta diantar ke obyek wisata Dlingo Bantul.  Adapun berbagai objek wisata yang terletak di kawasan ini antara lain :

  1. PUNCAK BECICI

Puncak becici merupakan salah satu wisata alam yang pernah di kunjungi oleh mantan presiden amerika serikat yaitu Barack Obama. Hal ini karena anda bisa menemukan spot foto di gardu pandang dengan berlatar pepohonan dibawah bukit. Pemandangan kota Jogja yang tenang akan terlihat di obyek wisata ini. Bagi anda yang ingin berfoto dengan background unik dan menakjubkan bisa datang pada dini atau sore hari sebab pemandangan sunrise dan sunset sangat jelas terlihat. Puncak becici sendiri terletak di Dusun Gunung Cilik, Desa Gunung Mutuk, Dlingo.

puncak-becici-dlingo

  1. HUTAN PINUS PENGGER
    Hutan pinus di kawasan Dlingo yang paling terkenal yaitu pengger dan mangunan. Ini karena kedua tempat tersebut memiliki spot foto bagus dengan ciri khas masing masing dan berlatar belakang menakjubkan. Untuk pengger mempunyai gardu pandang dengan bentuk raksasa yang unik seperti tangan dan sarang burung. Sedangkan mangunan, mempunyai panggung terbuka yang biasa digunakan pertunjukan seni misal music, sastra, dll. Lokasi tempat ini pun berbeda namun masih berada di satu kawasan yaitu Dlingo Bantul.

  1. JURANG TEMBELAN

Lokasi jurang tembelan terletak di desa Mangunan, Dlingo, Bantul. Objek wisata ini merupakan destinasi yang sedang hits di Jogja dan sekitarnya. Ini karena anda bisa berselfie sembari melihat keindahan matahari terbit atau tenggelam. Untuk sampai dilokasi, anda bisa berkendara menggunakan mobil atau motor dari pusat kota sekitar 1,5 jam. Selain itu, daya tarik lain adalah adanya kebun buah mangunan dan sungai elo dibawahnya, sehingga daratan tinggi ini cocok untuk berfoto bentuk landscape.

jurang-tembelan-kanigoro

  1. SERIBU BATU SONGGO LANGIT

Di tempat wisata ini , anda bisa menemukan ribuan batu yang ditata rapi sehingga memberikan kesan indah dan cocok dijadikan spot selfie paling menarik. Selain batu yang dibentuk dengan indah ada juga spot foto lain yang tak kalah favorit seperti gardu pandang, bebatuan besar, pohon yang rimbun, rumah hobbit, rumah kurcaci, dan sebagainya. Bagi anda yang menyukai wahana penguji andrenaline bisa mencoba flying fox dengan biaya sewa 15.000 per orangnya.

wisata-songgo-langit-rumah-hobbit

 

  1. KEBUN BUAH MANGUNAN

Hal menarik di kebun buah mangunan adalah gardu pandang yang mempunyai tinggi sekitar 200 meter di atas permukaan laut sehingga anda bisa melihat gumpalan awan yang menyelimuti perbukitan dibawahnya. Saat anda mengunjungi objek wisata ini, maka akan terasa berada di negeri atas awan. Di kebun buah mangunan tercatat memiliki 1500 pohon durian, 220 jeruk, 950 mangga, 300 jambu air, dan 200 pohon lainnya. Harga tiket masuk yang dibayarkan yaitu 5.000 per orang dan bisa menikmati keasrian kebun buah tersebut.

  1. BUKIT LINTANG SEWU

Bukit lintang sewu merupakan salah satu objek wisata untuk menikmati sunset atau matahari terbenam. Disini, bukan hanya saat senja saja yang menarik namun di malam hari pun demikian sebab anda bisa melihat taburan bintang tanpa terhalang apapun. Untuk anda yang ingin berfoto bisa mencoba berbagai spot bagus dan unik seperti telapak kaki raksasa, rumah pohon, dan gazebo. Lokasi dari destinasi tersebut yaitu desa Mutuk, Dlingo, Bantul. Jika ingin berkunjung waktu yang dibutuhkan sekitar 1 jam dari pusat kota.

  1. BUKIT PANGGUK KEDIWUNG

Di wisata ini, anda bisa menikmati kesejukan pagi hari dengan melihat matahari terbit berhiaskan awan. Selain itu, anda bisa melihat pemandangan alam melalui gardu pandang. Untuk sampai disini anda harus berhati hati karena jalur tersebut masih berbatu dengan tanjakan dan turunan tajam. Harga tiket masuk bersifat sukarela dengan biaya parkir motor 2.000 dan mobil 5.000

  1. GROJOGAN LEPO

Pada objek wisata ini, anda bisa melihat air terjun yang cantik yaitu 3 air terjun dengan 4 kolam dibawahnya. Setiap kolam memiliki kedalaman yang berbeda yaitu kolam pertama 2 meter, kedua sebatas  pinggang orang dewasa, ketiga dangkal, dan keempat 2 meter. Yang paling unik diantara 4 kolam tersebut adalah nomor tiga karena terdapat tebing batu berbentuk balok yang tersusun alami disekitarnya.

lepo-dlingo-bontol

  1. BUKIT MOJO GUMELEM

Di bukit mojo gumelem menawarkan pemandangan alam menawan yaitu perbukitan seribu dan kali oya yang berkelok kelok. Objek wisata ini juga memiliki spot foto menarik seperti sangkar burung, bunga matahari, dan tulisan tulisan lucu.

  1. WATU GOYANG

Watu goyang berlokasi di Pedukuhan Cempluk, Mangunan, Bantul, Yogyakarta. Tempat ini banyak dikenal oleh wisatawan karena mempunyai gardu pandang dengan bentuk unik dan menarik. Selain itu, disini juga tempat menikmati sunset paling favorit karena menyuguhkan pemandangan menawan dan sayang dilewatkan. Fasilitas yang dimiliki toilet, area parkir, gazebo, dan lainnya.

Demikian beberapa destinasi wisata di kawasan Dlingo Bantul yang menarik untuk dikunjungi. Bagi anda yang suka dan doyan selfie bisa datang bersama keluarga atau orang tercinta untuk membuat momen tak terlupakan. Jika anda senang menyetir sendiri sambil menikmati pemandangan pegunungan, anda bisa menggunakan paket sewa mobil lepas kunci jogja dari kami. Kami selalu siap dalam pengadaan transportasi yang nyaman dengan harga tejangkau

Updated: March 21, 2019 — 3:02 pm
Annisa Transport, Sewa Mobil Jogja